Rahasia Cerdas Untuk Mengelola Keuanganmu

Gaji Selalu Habis Tak Tahu Kemana, Inilah Rahasia Cerdas Untuk Mengelola Keuanganmu

Kamu ingin agar dapat mengelola uangmu secara efisien. Bagaimanapun, uang yang kita coba kelola seringkali merupakan hasil jerih payah selama bekerja. Di sinilah pengelolaan anggaran berperan. Anggaran yang dijalankan dengan benar dirancang untuk membantu Kamu melihat ke mana perginya uang Kamu, mendapatkan lebih banyak nilai dari setiap uang, dan membantu Kamu menabung sedikit lebih banyak untuk penggunaan di masa mendatang.

Rahasia cerdas yang pertama dari anggaran adalah menetapkan tujuan. Apa yang ingin Kamu capai? Apakah Kamu ingin mendepositokan penghasilan Kamu dalam bentuk tagihan? Apakah Kamu ingin menyisihkan sejumlah uang untuk pembelian atau investasi besar? Setelah Kamu memiliki tujuan, Kamu dapat membentuk anggaran Kamu agar sesuai dengan minat Kamu.

Kedua, Kamu ingin menuliskan ke mana biasanya uang Kamu mengalir. Ini termasuk tagihan, pembelian besar tetapi rutin (seperti tagihan belanjaan, tagihan kesehatan, dll.), Dan pembelian sehari-hari lainnya. Hanya dengan mendaftar ke mana biasanya uang Kamu pergi, Kamu dapat menentukan pengeluaran apa yang dapat Kamu lakukan tanpanya. Setelah Kamu mengidentifikasi pengeluaran rutin ini, pertimbangkan apa yang dapat Kamu kurangi. Berapa banyak yang Kamu habiskan di pagi hari untuk fiksasi kafein harian Kamu? Berapa banyak yang Kamu habiskan untuk pengiriman surat kabar ke rumah Kamu? Jumlah $ 2 atau $ 5 dari pembelian kecil-kecilan ini berjumlah lebih dari $ 3.600 setahun! Daripada membeli latte mahal atau membaca cetakannya, sisihkan jumlah yang biasanya Kamu bayarkan untuk pembelian rutin dalam jumlah kecil dalam wadah kecil. Kamu akan terkejut betapa Kamu dapat menghemat anggaran lama Kamu.

Baca Juga  Cara Menyiapkan Dana Untuk Membayar Biaya Sekolah

Hutang adalah lingkaran setan itu sendiri. Mereka berbicara tentang pembayaran berkelanjutan, belum lagi suku bunga yang besar. Cara terbaik untuk mengatasinya adalah dengan membayar minimal semua hutang Kamu untuk menghindari pembayaran biaya keterlambatan. Terlepas dari kelebihan uang tunai yang Kamu miliki, Kamu dapat menambah pembayaran yang Kamu lakukan atas hutang terbesar Kamu. Dengan begitu, Kamu fokus untuk menurunkan utang terbesar terlebih dahulu, yang membebani Kamu dengan tingkat bunga tertinggi. Jika Kamu melakukan ini secara bertahap, Kamu akan kagum pada seberapa banyak Kamu keluar dari hutang besar Kamu.

Langkah terakhir dan terpenting adalah menuliskan jumlah yang akan Kamu peroleh untuk jumlah yang Kamu belanjakan. Kamu dapat menggunakan program manajemen kas komputer atau membuat lembar database Kamu sendiri. Buat sistem yang akan bekerja untuk Kamu dan membantu Kamu melacak kemajuan budgeting bulanan Kamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *