Masalah Kesuburan Yang Penting Untuk Diketahui

Diet kesuburan

Obesitas memiliki banyak konsekuensi kesehatan yang negatif. Beberapa lebih dikenal dan didokumentasikan lebih baik daripada yang lain. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa konsekuensi potensial lain dari obesitas adalah kesulitan untuk hamil. Masalah kesuburan adalah masalah yang berkembang di negara ini dan di seluruh dunia. Salah satu alasan yang dipuji sebagai penyebab yang sangat mungkin adalah obesitas.

Sementara kebanyakan orang segera melihat wanita dalam hubungan untuk masalah khusus ini, fakta menunjukkan bahwa obesitas pria juga dapat menyebabkan jumlah sperma rendah, yang juga dapat menghambat upaya dan kemajuan kesuburan.

Tubuh kita dirancang untuk tujuan tertentu. Sungguh menakjubkan betapa baik setiap bagian tubuh manusia bekerja dengan baik untuk mendukung yang lain. Hanya sedikit mesin yang dapat bersaing dengan kejeniusan desain tubuh manusia. Setelah ribuan tahun mempelajari tubuh manusia, ternyata masih banyak misteri yang tersembunyi di dalamnya. Kebenaran bermuara pada hal ini, bagaimanapun, kita memasukkan sesuatu ke dalam tubuh kita dan menyalahgunakan tubuh kita dengan cara yang tidak dirancang untuk diambil oleh tubuh kita, namun kita masih bisa beradaptasi dan bertahan dari banyak hal ini.

Baca Juga  Mantan Penderita Stroke, Ini Panduan Makan Yang Benar

Mengejutkan ketika Anda mengira bahwa tubuh manusia menanggung banyak hal yang dilakukannya tanpa kerusakan permanen dan tidak dapat dibatalkan. Kabar baik bagi mereka yang berusaha untuk hamil adalah bahwa tubuh manusia juga memiliki kemampuan luar biasa untuk menyembuhkan dirinya sendiri. Ini berarti bahwa mereka yang menemukan bahwa upaya mereka untuk hamil terhambat oleh obesitas juga telah melihat perubahan positif dengan kehilangan lima hingga sepuluh persen dari kemampuan Anda untuk hamil.
Jika Anda telah mencoba untuk hamil tetapi tidak berhasil dan telah melakukannya selama lebih dari setahun, sebaiknya Anda mencari layanan dari spesialis kesuburan untuk menyingkirkan kemungkinan pertimbangan lain. Meskipun mengadopsi gaya hidup yang lebih sehat jarang merupakan ide yang buruk, Anda juga harus berkonsultasi dengan dokter sebelum memulai diet ketat atau program penurunan berat badan untuk memastikan tidak ada faktor lain yang dapat menyebabkan masalah berat badan. Hal ini terutama berlaku jika berat badan Anda bertambah banyak dalam waktu yang cukup singkat.

Baca Juga  Misteri Sumbangan Rp 2 Triliun Akidi Tio

Selain kesulitan hamil, obesitas juga dapat menyebabkan risiko keguguran yang lebih besar begitu pembuahan terjadi. Obesitas juga menyebabkan peningkatan risiko kondisi seperti diabetes gestasional selama kehamilan, preeklamsia, dan dalam beberapa kasus masih lahir dan cacat lahir. Ini bukan hambatan kecil untuk kehamilan yang sehat dan harus dipertimbangkan dengan cermat sebelum mencoba untuk hamil.

Pertimbangan lain terkait obesitas dan kesuburan adalah kelebihan berat badan juga dapat menghambat efek perawatan kesuburan. Ini berarti bahwa prosesnya biasanya lebih lama dan akan memakan biaya lebih banyak dari waktu ke waktu dibandingkan jika bukan faktor obesitas. Ketika dikaitkan dengan risiko pada bayi, ini adalah sesuatu yang tidak boleh dianggap enteng saat merencanakan perawatan kesuburan.

Jika BMI Anda lebih dari 30, ada banyak klinik kesuburan yang tidak menawarkan layanan mereka. Beberapa membatasinya ke nilai lebih dari 35 dan lainnya 40. Jika Anda yakin perawatan kesuburan adalah satu-satunya tindakan yang tersedia untuk Anda dan BMI Anda lebih besar dari 30, tip pertama yang mungkin Anda dengar adalah saran untuk menurunkan berat badan secara serius. kehilangan upaya dan perubahan gaya hidup sebelum melanjutkan. Anda mungkin menemukan bahwa begitu Anda mulai menurunkan berat badan, operasi kesuburan tidak lagi diperlukan.

Baca Juga  Asyik! 12 April 2021 Perpanjangan SIM Bisa Lewat HP, Gak Perlu ke Samsat

Jika kedua pasangan kelebihan berat badan, sebaiknya bekerja sama untuk mengurangi berat badan yang tidak diinginkan dan menerapkan gaya hidup yang lebih sehat dan aktif. Menjadi aktif ketika mencoba untuk hamil dan selama kehamilan adalah ide yang baik untuk wanita dalam hubungan tersebut karena ini dapat membantu dalam proses persalinan dan persalinan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *